Jumat, 19 Juli 2013

Peluang Bisnis “Jasa Penyewaan Camera DSLR”


ABSTRAK
Mungkin kamera untuk fotografi saat ini sudah umum di kalangan mahasiswa, mereka pun terkadang saling pinjam meminjam untuk mengabadikan sebuah gambar di momen-momen tertentu. Para mahasiswa biasanya banyak yang suka dengan fotografi, namun harga kamera yang mencapai puluhan juta tak semua orang mampu menjangkaunya.
Menyewakan kamera yang kita miliki untuk teman-teman kampus, nampaknya akan menjadi Bisnis sampingan bagi mahasiswa yang cukup menjanjikan. Kita pun bisa juga menambah properti lain untuk disewakan seperti handycam dan kamera digital dengan harga sewa yang lebih murah.


Isi dan Pembahasan

Merujuk pada tren yang sedang berkembang di indonesia saat ini yaitu tren fotografi,mungkin kita  bisa mengambil peluang dengan kondisi ini,yaitu dengan merentalkan/menyewakan kamera SLR.
mengapa kamera SLR? bagi fotografer profesional,senjata utama untuk menghasilkan foto berkualitas adalah kamera yang baik dan berkualitas juga,terutama kamera SLR digital. untuk foto yang baik,di perlukan kamera SLR minimal 10 Megapixel,hanya saja masalah nya harga kamera SLR saat ini masih sangat mahal,khusus nya bagi para pemula yang masih ingin belajar terlebih dahulu sebelum membeli kamera.
Kita dapat membuka bisnis rental kamera dengan memakai sistem harian,mingguan atau bulanan,dan target dari bisnis anda ini adalah komunitas fotografer pemula,yang antara lain bisa anda dapatkan database nya di situs fotografer.net
sebelum nya,anda harus pastikan mendapat uang deposit untuk mencegah hal hal yang tak di inginkan,misal nya kamera hilang atau rusak,dan uang deposit itu bisa anda perkirakan sebelum memulai bisnis ini,dan satu hal lagi sebelum memulai bisnis anda terlebih dulu menganalisa break even point nya,yaitu menjumlahkan investasi awal,biaya operasional,pendapatan perbulan,sehingga nanti anda bisa mendapat perkiraan , yaitu jangka waktu kembali nya investasi anda(balik modal).
Untuk itu kita bisa  menggunakan rumus :
BEP =(investasi awal : Laba perbulan) x 1 bulan
contoh :
investasi awal :Rp.40.000.000,Laba per bulan : Rp.3.200.000
BEP nya= (Rp.40.000.000 : Rp.3.200.000) x 1bulan
=12,5 bulan

Kamera telah merevolusi cara di mana kita melihat dunia saat ini. Ini reformasi dunia telah membuatnya menjadi kaleidoskop belaka. Mulai dari berita harian ke gambar, dari video perang untuk film, semua ini diambil dengan perangkat megah ini. Dalam seperti peningkatan permintaan penyewaan kamera telah muncul sendiri dengan mudah dan kecepatan tandingannya.

Sekarang, muncul pertanyaan bahwa jika begitu banyak digunakan, bisa satu mendapatkan manfaat moneter dari menyewakan perangkat ini berharga? Seorang pengusaha cerdas akan selalu menjawab "Ya" dan itu juga dengan node positif. Dalam dunia kontemporer saat ini, Anda dapat meminjamkan ini keajaiban berharga ilmu pengetahuan dan dapat memulai bisnis yang baik.
Mencari pelanggan bukanlah tugas Hercules, Namun, sebelum memulai bisnis seperti itu kita harus preplan beberapa hal yang paling penting yang memiliki peran yang sangat penting untuk bermain dalam jangka panjang. Hal-hal seperti lokasi setup bisnis, rincian teknis akurat, dan dukungan keuangan yang memadai penting, tetapi di samping ini, Kita harus tahu bagaimana untuk memikat calon pelanggan dan pelanggan yang ada.Posting setup bisnis sewa kita  harus berhati-hati dari kamera menyewa dan hal yang paling penting halus seperti Lens, Baterai dll, karena ini adalah beberapa bagian yang paling mahal dari kamera. Untuk menghindari kecelakaan, Kita harus memastikan bahwa kita  mempunyai catatan khusus dari hal-hal seperti itu bukan soal uang, tetapi reputasi juga.
Saat ini, seperti Internet telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari hari dan telah mempengaruhi setiap aspek kehidupan kita, sehingga sama terjadi di Rental Kamera. Sebagai mayoritas di Kamera perusahaan / usaha memiliki website sendiri, sehingga menjadi lebih mudah untuk mendekati mereka untuk menyewa kamera. Pihak-pihak yang terlibat di kedua belah pihak, manfaat dari "website rumus penjualan". Dengan ekstensif menggunakan Internet, Anda dapat memilih dari berbagai pilihan yang tersedia mulai dari kamera, kamera bawah air, dan kamera definisi tinggi dll.Yang menonjol bagian dari penjualan website adalah bahwa, Anda mendapatkan kesempatan untuk memilih dari berbagai pilihan yang tersedia dan dapat membedakan antara berbagai pihak sewa. Dengan demikian, pelanggan bebas untuk memilih dari pilihan terbaik yang tersedia.
Sebelum pergi untuk Rental Kamera, Kita harus memastikan bahwa Kita memilih kamera berkualitas yang tepat dan juga dari perusahaan yang baik. Logika di balik sama sangat mudah dipahami karena sebagian besar kali kesepakatan tersebut dapat menjadi sakit kepala, terutama ketika tindakan pencegahan yang tepat tidak diambil pada awal kesepakatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar